Skip to main content

Posts

Showing posts from 2011

100 TRUTHS.

Nemu beginian disini. Jadi mari ta’isi saja.
Rules: Once you’ve been tagged, you are supposed to write a note with 100 Truths about you. At the end, choose 15 people to be tagged.
WHAT WAS YOUR:
1. Last beverage: Tumis kangkung, telor,sambel terong di rumah mbak Andrawina.
2. Last phone call: ANB
3. Last text message: “iya” – dari Bu Atik Kasi Distribusi Kota
4. Last song you listened to: Adele-One and Only
5. Last time you cried: Semalem. Hampir. Tapi sudah netes. *keitung nangis ngga ya?*
HAVE YOU EVER:
6. Dated someone twice: Ngga
7. Been cheated on: Pernah
8. Kissed someone & regretted it: Sangat pernah
9. Lost someone specia l: Pernah
10. Been depressed: (masih) Pernah (juga jawabannya)
11. Been drunk and threw up: Drunk-nya ngga, threw up-nya iya.
LIST THREE FAVORITE COLOURS:
12. Hijau
13. Merah
14. Ungu
THIS YEAR HAVE YOU:
15. Made a new friend: Iyes.
16. Fallen out of love: Sekali dan kecewa.
17. Laughed until you cried: Pernah tapi lupa kenapanya. Kebanyakan ketawa soalnya.
1…

#2 MALAM MINGGU [NONFIKSI]

#15harimenulisdiblog

Aku paling suka menghabiskan malam minggu ku di rumah, bersama teman-teman ku. Aku selalu memilih untuk bermalam minggu di rumah, bersama orang tua ku, atau teman-teman. Bukan, bukan, bukan karena aku tidak punya pacar. Aku tidak pernah keluar rumah di malam minggu. Buatku malam minggu adalah waktunya aku menikmati tempat yang aku sebut dengan rumah atau 'rumah'. Seperti ini :
~ Diam di rumah menghabiskan waktu menonton film yang disiarkan stasiun televisi swasta bersama ayahku dan menjelaskan kejadian per kejadian yang berlangsung. Untuk beberapa orang mungkin terganggu dengan pertanyaan "Kok bisa gitu dek?", "Itu kok penjahatnya sampe disitu dek?", padahal kita menonton dari awal bersama-sama. Buat ku itu adalah caraku dan Papa menghabiskan waktu dan saling mengenal.
~ Tidur-tiduran di kamar Ibu sambil cerita-cerita entah itu tentang pacar, teman, pekerjaan, Papa, adikku, masakan, atau sekedar mengingatkan "Mbak, Srikaya depan ru…

OST. SECRET GARDEN (TxT)

Baek Ji Young – That Woman (백지영 - 그 여자) 한 여자가 그대를 사랑합니다
han yeojaga geudaerul saranghamnida
One woman loves you 그 여자는 열심히 사랑합니다
geu yeojaneun yeolshimi saranghamnida
She loves you with all her heart 매일 그림자처럼 그대를 따라다니며
maeil geurimjacheoreum geudaereul ddaradanimyeo
Everyday she follows you like a shadow 그 여자는 웃으며 울고있어요
geu yeojaneun ooseumyeo oolgoisseoyo
She is laughing but crying 얼마나 얼마나 더 너를
uhlmana uhlmana deo nuhreul
How much more How much more 이렇게 바라만 보며 혼자
ireokae baramahn bomyuh honja
Must I gaze at you like this alone 이 바람같은 사랑 이 거지같은 사랑
ee baramgateun sarang ee geojigateun sarang
This meaningless love, this miserable love 계속해야 니가 나를 사랑 하겠니
gyaesokhaeya niga nareul sarang hagaetni
Must I continue for you to love me 조금만 가까이 와 조금만
jogeumman gakkai wa jogeumman
Come closer a little bit more 한발 다가가면 두 발 도망가는
hanbal dagagamyun doo bal domangganeun
When I take a step closer, you run away with both feet 널 사랑하는 난 지금도 옆에 있어
nul saranghaneun nahn jigeumdo yeopae isseo
I who loves you, even now I’…

ANAK ITIK BURUK RUPA

Dengan judul posting di atas, mungkin kalian sudah menduga ya saya mau menulis apa.
Nggak juga?
Ah, yang bener...?
Kan tadi siang sudah memberi selamat!
:P

Setelah sekian lama tidak posting, bukan tidak sempat, hanya saja gelombang K-Wave itu agak menyita waktu saya untuk melihat dan terkagum-kagum dengan si dia ini. Seperti sekarang saja misalnya, saya membuat ini sambil melihat video performance Mr.Simple, yang sudah berkali-kali tentu saja, saya tonton. Tapi memang ciptaan yang satu ini nggak pernah bikin saya bosan. Mungkin nanti, tapi tidak sekarang. Saya cukup menikmati melihat wajah imut-imut dan mata usil seperti yang dia punya. Hahaha. Deskripsinya genit sekali ya? Biarlah, mumpung belum ada suaminya~kata teman seruangan saya.

Ah ya, sampai lupa mau menulis apa. Satu paragraf hanya untuk menceritakan si bocah @gamegyu tidak akan cukup rasanya.

Hari ini saya 24 tahun.
Hampir, seperempat abad kurang setahun. Sudah cukup tua. Tugas perkembangannya pun ada beberapa yang harus seg…

Peringatan bagi Pemimpin

Makin hari kegalauan itu tumbuh makin pesat, tetapi berhentilah mengatakan bangsa ini bobrok. Hentikan tudingan bahwa bangsa ini tenggelam. Tidak! Bangsa ini sedang bangkit dan akan makin tinggi berdirinya. Lihatlah rakyat di sana-sini, bangun sebelum pagi, penuhi pasar rakyat, padati jalan dan kelas, menyongsong kehidupan. Dengan sinar lampu apa adanya mereka coba sinari masa depan sebisanya. Petani, guru, nelayan, pedagang, atau tentara di tepian republik jalani hidup berat penuh tanggung jawab. Di tengah kepulan polusi pekat, rakyat kota menyelempit mencari masa depan. Mereka rebut peluang, jalani segala kesulitan tanpa pidato keprihatinan. Rakyat yang tegar dan tangguh. Denyut geraknya membanggakan.
Kegalauan republik ini bukan bersumber pada rakyat, melainkan pada pengurus negara yang seakan berjalan tanpa target. Deretan agenda penting dan urgen jadi wacana, tetapi tidak kunjung jadi realitas.
Pengurus republik sukses membangun kekesalan kolektif dan menanam bibit pesimisme. Pimp…

DEMAM.... (seperti yang lain-lain)

Annyeong!
Saya akui saya memang agak terbawa suasana K-Wave yang sedang melanda Indonesia. Apalagi di rumah tontonan yang paling bisa ditonton itu adalah stasiun Arirang dan KBS-World. Maka lengkaplah sudah alasan saya untuk menikmati penyakit demam K-Wave kali ini. Dan ini adalah daftar dan foto dari cowok-cowok ganteng dari K-Wave yang saya suka.

PERCAKAPAN 11.07

Suatu sore, saat saya sedang menggoreng sesuatu di dapur. Ibu saya baru dari ruang tengah dimana TV berada tiba-tiba bertanya seperti ini :

Ibu : Mbak, emangnya dude pacarannya sama Intan?Saya : Intan Nuraini?Ibu : Iya kayaknya, nggak tau Intan siapa...Saya : Bukan... Sama Asmirandah lhooo....Ibu : Oh iya ya!Saya : ...................... *mikir : penting amat ya ngomongin ini, nggak pernah-pernah kita nonton gosip di tipi*Ibu : Kok nggak sama kamu aja, mbak?Saya : ............................... *sambil melirik ngga percaya dengar omongan Ibu yang barusan*Ibu : *cuma ketawa*
Begitulah kekonyolan sehari-hari saya dan Ibu saya di rumah.

Ah ya! Kalau-kalau teman saya ini ingat, dia pernah bilang mau mengenalkan saya sama bang Zz. Ngarep.com sih..... Tapi nggak apa-apalah, siapa tau beneran... *superbigLoL*

Once again, Read Happily All.
Enjoy!
:D

NGUPING ed.1

Nah, ini sebenernya kejadiannya Ibu saya cerita ke Papa saya. Kejadian yang sebenernya terjadi antara teman ibu saya (Ibu A), teman ibu saya satunya lagi (Ibu B), dan seorang siswa (Siswa X) di sekolah SMPN Z tempat ibu saya mengajar.

Kalau setelah baca tertawa saja, ya alhamdulillah, berarti lucu kejadiannya. Kalau tertawa miris, silakan pikirkan jalan untuk membuat keadaan menjadi lebih baik.

Nah mari kita simak percakapan antara Ibu A, Ibu B dan Siswa X berikut ini :

MOTO BARU(?)

Dulu :

Do the BEST, and let God guide you for the Best Result
Somehow, sekarang menjadi :

WORK HARD, PLAY HARDER. And ask God for the Best Time for Both of Them~work and play.
Insight~oleh-oleh pulang dari liburan. :D



Enjoy! 
Happy Reading All!

PERCAKAPAN 18.02

Setelah teknisi dari salah satu perusahaan televisi kabel menunaikan tugasnya dengan sukses, terjadilah percakapan pendek antara saya dan ibu saya. Seperti ini :

Ibu : Bagus! Sudah ini, pasti kamu makin betah depan tivi. Nggak bergerak! Kacau ini...
Saya : Ya nggaklah...gitu banget! (dalam hati "Ah, Ibu tau aja....)

05.05.2011.18.02

Enjoy!
;D

:D

Senang. Senang. Senang. Horeeee!!!
Lihat ini.


BUSYMIND

Pandangan saya mengabur sembari memikirkan ini, "Dimana saya bisa mendapatkan uang 25juta rupiah?"
Kalian pasti bertanya-tanya, "Untuk apa? Banyak banget?"
Saya langsung jawab sajalah, "Untuk membayar ganti rugi penerimaan CPNS BPS kalau belum memenuhi masa kerja 5 tahun."
Pasti tanya lagi, "Kenapa? Harusnya kan udah enak, jadi PNS. Ngga payah-payah amat kerjanya."
Saya senyum sajalah.

Enjoy!

JUDULNYA "NGOMONGIN ORANG"

Ngomongin orang?
Iya, saya tau kok...kamu mau bilang, "Dosa loh....", atau, "Ih, nggak boleh tau ngomongin orang..." (eh, ini mah saya kalau menegur orang lain yang ngomongin orang dink!) :P


Sungguh, tiadalah saya menyangka kalau kembali ke daerah asal akan menjadi lebih berat ketimbang bertahan di kota awal. Kota awal? Yup! Kota awal dimana saya mulai untuk memaknai hidup dan segala yang terjadi di dalamnya. Kota dimana saya belajar untuk lebih bisa melihat hal-hal lain selain diri saya sendiri.
Kembali ke daerah. 
Saya kembali ke daerah semata-mata untuk memenuhi panggilan ibu saya untuk bekerja disana, "Aku maunya kamu disini, deket sama ibu!" Sesungguhnya hati ini menolak dengan keras, apalagi si Papah sudah mengijinkan saya untuk memilih dimana pun saya mau, "Disini terlalu kecil buat kamu, pergilah..."
Dan doa seorang ibu yang tulus ikhlas dan tiada henti meminta itu pun di-ijabah sama Allah SWT. Apa boleh buat... Sebandel-bandelnya saya dan se…

TERINSPIRASI

Seperti judulnya, jurnal hari ini terinspirasi dari jurnal teman saya di multiply.com. Dari tulisan terakhir saya, laman ini sudah ditinggalkan kurang lebih satu bulan. Untuk menebus satu bulan itu, saya membuat rangkuman lagi, seperti yang dilakukan teman saya tadi.
Jadi, utnuk mempersingkat kata, karena saya sedang tidak mau ribet karena urusan nyata sudah ribet, saya  mau memudahkan urusan maya ini. Maka, dengan ini saya catut sepatut-patutnya apa yang dia tuliskan di jurnalnya. Adapun isi jurnal tersebut adalah :

Sungguh, tadi setelah membaca tulisan-tulisan dari orang-orang yang saya kagumi, --baik yang saya kenal langsung maupun hanya saya kenal tulisannya saja-- begitu meletup-letup semangat saya untuk menulis. Menulis apa? Apa ya?Perkataan klise mengatakan,"nafsu besar, tenaga kurang". Mungkin demikianlah keadaan saya sekarang. Begitu bernafsu untuk menulis. Banyak ide-ide berkelebatan di dalam kepala. Tapi apa daya tahan tak sampai.Bagaimana kalau saya tuliskan saja …

OFFICIALLY

Officially :
1. Saya sudah jadi CPNS BPS Propinsi Lampung sekarang. *demi apa...???* Demi orang tua. *nokomen*
2. Saya punya motor sendiri. 6(^u^)
3. Saya sudah hampir dua bulan nggak ngblog.

Terima kasih.

CIVIL WAR SABER

"From the length of your face I deduce it was slapped by some young lady whose good opinion you were endeavoring to win, but which you lost instead," Dr. Haledjian said.
"Quite right, as usual,: muttered Cyril Makin, the captisizing Cassanova. "This time I even went out and get a prop-a saber- to lend my story authenticity."
"You've heard of General R. Horatio Abercrombie? The old walrus fought for the Union during the Civil War. His great-great-granddaughter, Matilda, is secretary of the Civil War Round Table. She won't give you a tumble unless your great-great-grandfather fought in the great American conflict too.
"Unfortunately," went on Cyril, "both of my great-great-granparents were London chimney sweeps. They never fought anything but soot. So to impress Matilda, I invented an ancestor, Lieutenant George Makin, 79th New York Highlanders.
"I told Matilda that at the first battle of the Bull Run, when the commanding officer…

SAVING NUMBERS

Ini beberapa alasan kenapa saya bertanya "Ini siapa ya?" ketika ada seseorang mengirim pesan singkat kepada saya.
1. Saya tidak kenal. "Hai, boleh kenalan,"dengan tanda tanya ataupun tanda seru, dengan bahasa normal ataupun bahasa alay, dan/atau tanpa memperkenalkan diri dan keperluannya. Jangan harap saya membalas pesan ini.
2. Saya kenal tapi belum pernah tanya nomor teleponnya. Biasanya saya akan mengucapkan, "Sori, sori, gue belum simpen nomor loe." atau "Oh, ini nomormu toh...gue simpen yaw!". Berarti gue kenal dan diantara kita ada urusan penting.
3. Saya kenal tapi saya nggak merasa perlu untuk menyimpan nomornya karena beberapa alasan, yaitu :
a. saya benci sama orangnya (alasan yang sangat-sangat-sangat jarang terjadi).
b. saya nggak nyaman sama orangnya (alasan yang kerap-sering-kali terjadi).

Ada alasan mengapa saya membuat postingan ini, in case kalau ada diantara kamu-kamu yang bertanya.

SATU JAM MENUJU (LATAH KONTEMPLATIF)

Dua jam yang lalu saya sudah memulai untuk menulis catatan ini sebenarnya, pakai handphone saya tentu saja. Karena belum ada koneksi internet di laptop, jadi saya mau menyicil sambil buat brownies dan caramel cake tadi. Tapi, ketika saya seling dengan proses membuat kue-kue itu tadi, ketikannya tidaks engaja hilang... Untunglah baru satu paragraf, jadi saya tidak terlalu bete dan murung seketika.Saya belum lihat catatan kontemplatif siapapun dari teman-teman saya, maka latah kontemplatif yang saya sebutkan di judul berlaku atas kejadian universal atas siapapun yang membuat catatan kontemplatifnya sendiri.
Malam ini malam tahun baru, coba acungkan tangan yang tidak tahu kalau ini malam tahun baru? Kamu yang disana? Bagus! Sudah tahu kan sekarang setelah membaca tulisan saya? Tapi kalau kamu membacanya besok pagi, atau lusa atau har-hari setelahnya, berarti kamu sudah berada di tahun yang baru, 2011.
Seperti malam-malam tahun baru sebelum-sebelumnya, saya lebih banyak menghabiskan waktu…