Skip to main content

CEK KEPRIBADIANMU DISINI


Kuis berikut bukan untuk sok-sok-an dalam menganalisa kepribadian para pembaca sekalian. Saya menemukannya di Psychology Blogs Today. Kuis ini dibuat oleh Garth Sundem. You also can check other post by him in here.


Serius, mari kita lakukan kuis ini untuk sekedar santai sebentar. :D


THE ROBIN HOOD MORALITY QUIZ
Kamu akan mengevaluasi hubungan orang lain dengan nilai-nilai yang ada di dalam diri kamu. Dan ketika kamu mengeksplorasi sesuatu yang adil, jujur, dan dapat diterima akan dapat membantu untuk menemukan nilai-nilai yang membentuk kepribadianmu. 
Perintahnya sederhana :
BACALAH CERITA BERIKUT, KEMUDIAN URUTKAN ROBIN HOOD, MARION, SHERIF NOTTINGHAM, DAN LITTLE JOHN BERDASARKAN PERINGKAT MORALNYA, DARI YANG PALING BERMORAL SAMPAI YANG MORALNYA KAMU NILAI PALING SEDIKIT. KEMUDIAN CEK HASILNYA DISINI.




The Story :
Sherif Nottingham telah menangkap Robin Hood dan Little John! Alih-alih segera membunuh mereka, dia membuat kesalahan dalam seluruh kejahatan di dalam buku cerita dengan menaruh mereka di ruang bawah tanah. Meskipun mereka memiliki sejarah kepahlawanan, kedua penjahat kebajikan itu membusuk- sampai Marion muncul dan membela kekasihnya Robin dan memohon supaya dia dibebaskan. 'Tentu saja', kata Sherif, kalau Marion mau tidur dengan dia.
Marion melakukannya. Robin dan Little John dibebaskan. Namun ketika Marion mengatakan hal yang sebenarnya tentang bagaimana dia mendapatkan kebebasan untuk keduanya, Robin membuangnya lebih cepat daripada penyebaran penyakit kusta. Little John membela Marion dan menawarkan akan melindungi Marion seumur hidupnya jika Marion mau keluar dari Hutan Sherwood bersamanya untuk selamanya.
Marion pun mengikuti Little John.
Selesai.


Nah, apa yang ada dipikiran kalian? Siapakah yang menurut kamu paling benar? Dan siapa yang paling salah? 
Jawabanmu akan mengatakan banyak hal tentang pribadimu.Share urutan tokoh yang kamu buat di postingan komen tulisan ini. :D


INGAAAT!!!
DILARANG KERAS UNTUK MENGINTIP LEMBAR JAWABAN SEBELUM KAMU MENGURUTKAN JAWABANMU!!!


Read Happily All!
:D


PS:
Anggap saja lagi Kokologi-an yaa...
Kalo hasilnya di luar dugaan, jangan misuh-misuh, disimpen dalam hati aja. Siapa tau berguna untuk diri kamu masing-masing.

Comments

Popular posts from this blog

DILAN 1990, DILAN 1991, dan MILEA

"Jangan datang ke perempuan untuk membuat dia mau, tapi datanglah ke perempuan untuk membuat dia senang."

Saya hari ini sudah menyelesaikan buku MILEA-nya Pidi Baiq versi soft-reading (jangan tanya dapat dari mana!) setelah saya penasaran begitu buku itu keluar. Budget buku saya lagi dikurangi. Hahahaha.

Saya membeli Dilan 1990 dan Dilan 1991 secara terpisah, yang satu di toko buku di kota saya dengan diskon, dan yang satu lagi dengan dalih lagi-lagi penasaran akan kelanjutannya, saya pesan online dengan diskon juga. Ketika Milea keluar, saya hampir mau membeli ikutan PO, tapi saya nggak butuh CDnya. Akhirnya nggak jadi. Begini dan begitu, ini dan itu, akhirnya saya membaca Milea. Setelah selesai membaca Milea, apakah Ayah Pidi akan mengeluarkan buku lanjutan Dilan-Milea lain? Soalnya Milea kan sudah mau tunangan dan Dilan sudah punya pacar yang juga dia pikirkan selalu.Ups....

Saya kaget waktu membaca Milea di awal karena ternyata Milea ini dari sudut pandang Dilan, dan dua…

RIUH JAGAD MAYA

Setelah pilkada Jakarta usai, ternyata keriuhan jagad maya belum selesai.
Wow banget kaka... salut sama kamu-kamu-kamu yang tiada henti entah menebar fakta atau isu atau sekedar pendapat dan pemikirannya atau malah fitnah (na'udzubullah) di jagad maya. Konsistensi yang luar biasa.... *standing applause*
Seakan-akan energimu tiada habisnya untuk mencari dan mencari, sebar dan membagi.
Coba energimu dialihkan untuk lebih keras mencari jodoh dan menggenapkan setengah dien. #eh
Coba energimu dialihkan untuk  mencari keahlian baru yang bisa berguna untuk nambahin CV atau sekedar keterampilan kerja dan kreatifitas. #uh-huh
Coba energimu digunakan untuk berbaikan dengan teman-temanmu yang terputus silaturahminya karena satu atau dua kata yang menyulut pertengkaran yang sesungguhnya tidak penting dan merugikan. #udahsipbelum?
Coba, lagi, energimu digunakan untuk mencari uang lebih banyak supaya bisa mencari restoran yang murah dan enak supaya bisa traktir keluarga besarmu. #yanginisipbange…

SCURVY

SCURVY. Pernah dengar sebelumnya? Nggak? Saya juga tadinya belum pernah baru dengar. :-D Gara-gara cerpen yang saya buat, saya jadi tahu kata ini, SCURVY, beserta arti lainnya. Kalau menurut terjemahan Om Gugel, SCURVY ini artinya CURANG. Curang itu contohnya seperti ini, "Hati-hati awas jatuh ke CURANG!", atau seperti ini, "Tolong tambahkan uang saku bulanan aku donk Pa, CURANG nih buat jajan.".  Garink?  Yes, I Am! :-P
Kali ini saya bukan membahas mengenai SCURVY=CURANG. Ada SCURVY yang lain. SCURVY yang berarti adalah defisiensi vitamin C. Wow! Saya kira tadinya kalau kekurangan vitamin ya namanya hanya avitaminosis. Ternyata, yang ini ada nama penyakitnya! SCURVY. Mau tau lebih lanjut? Enjoy this writing!