Skip to main content

Seminggu di UK

Halo, apa kabar?
Saya sudah seminggu di UK. Banyak urusan yang menyebabkan saya sulit untuk meng-apdet berita tentang keberadaan saya di UK ini. Berhubung ini hari terakhir dan besok saya sudah harus kembali ke peraduan di Bandung, saya akan bercerita (berceloteh seperti biasa) mengenai perjalanan saya seminggu di UK. Selain catatan perjalanan, saya juga akan membuat pengalaman-pengalaman baru yang saya alami selama di UK. Mulai dari di gigit ikan, dicolok hidung, sampai relaksasi. mau tau ceritanya lebih lanjut? Yuukkk mariii....



Saya berangkat dari Bandung hari Kamis tanggal 21 lalu dengan agenda mengambil KTPU dan mengikuti ujian negara. Setelah menunaikan hajat di hari pertama (mengambil KTPU), saya dibawa ke sebuah daerah yang bernama UK. Di sini tinggallah teman saya, tempat saya menumpang hidup selama seminggu belakangan. Dia membawa saya ke sebuah tempat usaha, miliknya dan keluarganya. Ada butik, HOT namanya, bisa klik disini kalau tertarik. Ada juga klinik dengan berbagai macam jenis terapi yang ditawarkan: fish theraphy, nasal laser theraphy, dan massage theraphy. Nama kliniknya Rumah Terapi Muslimah UK

Ah, saya takjub, si kawan ini sudah berhasil melakukan apa yang ingin dilakukannya. Nih, kalo nggak percaya, foto-foto berikut ini adalah bagian dari butik kepunyaannya. Nah, walaupun harganya (menurut saya pribadi) agak mahal, tapi barangnya unik dan terbatas. Jadi buat kamu-kamu yang punya budget lebih dan mau bergaya beda dari orang-orang lain, silakan melihat dimari. Ada Facebook Profilenya juga lho, dan situs resminya. Tautannya sudah saya kasih di atas. 

Saya sempat mencoba terapi yang ditawarkan di klinik ini. Begitu saya sampai di ruko usahanya, saya langsung ditawarkan untuk mencoba fish therapy. Itu lho, terapi ikan yang biasa di mall-mall itu. Saya baru tau nama ikannya adalah Garra Rufa. Sejak setahun lalu melihat terapi jenis ini di mall-mall Bandung, saya penasaran, seperti apakah rasanya? 
kaki saya diserang
Pertama-tama kaki saya dibersihkan dulu. Lalu saya mencelupkan kaki saya ke sebuah kolam kaca. Ketika saya memasukkan kaki, dengan serta merta saya diserbu ratusan ikan Garra Rufa. Rasanya? Kaget! Geli! Dan seperti ada efek kesetrumnya. Bisa dibilang juga rasanya seperti dicubit kecil-kecil. Atau bisa juga seperti ditusuk jarum alat pengambil darah untuk golongan darah, tapi berkali-kali. >:) Tapi yang utama geli sih... Apalagi ikan yang menghampiri saya hampir semuanya yang ada di kolam itu. LoL. Wajarlah, saya bukan perempuan yang terlalu memperhatikan perawatan tubuh. :-P *ngeles...
Setengah jam lamanya saya merasakan geli-geli seperti kesemutan. Ikan-ikan itu tampak menikmati makan sorenya dengan nikmat di kaki saya. Setelah hampir setengah jam, ikan-ikan yang menempel berangsur-angsur berkurang. Setelah setengah jam saya angkat kaki dari kolam. Kaki saya dibasuh dengan air dan dilap dengan alkohol. Katanya untuk mencegah kalau-kalau ada infeksi dari gigitan-gigitan ikan. Rasanya setelah digigit? Kaki saya halus! (rambut-rambut halus kakinya masih ada kok, kan bukan wax...:-P) Rasanya dingin dan kaki sangat ringan untuk melangkah. Terasa sangat bersih! Saya iseng bertanya, apakah hanya kaki saja? Ternyata oh Ternyata, ada yang sebadan-badan donk.... >:) Saya sarankan, kalau mau terapi ikan, dua minggu sekali cukuplah. Oiya, di klinik teman saya ini, lagi harga promo lho! Cuma 15ribu setengah jam! Aslinya sih 25ribu/setengah jam. Kalau di mall-mall 15 menit doank tuh! (bahkan ada yang 30ribu/15 menit!) Murah kaaannn..... Tapi, tetap saja lebih murah dari harga mall-mall! :-D Terapi ikan ini juga melancarkan peredaran darah lho, soalnya saraf-saraf sensitif di kaki kita kan di'totok-totok' tuh... Dijamin halal dan sehatnya deh!

Terapi kedua yang saya coba adalah terapi laser yang namanya NASAL LASER THERAPHY. Terapi ini dari Jerman teknologinya, tapi alatnya produksi Cina (yah, begitulah adanya dan seperti yang kita ketahui tentang perindustrian Cina yang meningkat pesat). Nah, alat terapinya itu adalah sebuah kotak, seperti iTouch, yang punya pengukur waktu mundur. Alat ini tersambung dengan sebuah' nosephone' (bukan earphone, dan nosephone ini murni istilah saya :-D). Nosephone ini nantinya akan memancarkan sinar warna merah. Pakainya dicolok ke hidung selama setengah jam. Terapi laser nasal ini memperlancar peredarah darah dengan memecah molekul-molekul kolesterol yang ada di dalam darah. Kenapa di hidung? Karena hidung itu adalah salah satu perlintasan darah yang mudah dijangkau dan dekat dengan kulit. Bisa dilihat ya foto alatnya. Katanya sih, kalau rajin pakai alatnya, sehat wal'afiat itu bukan cuma impian!
Di klinik ini, sebelum terapi, pasien akan diberikan fasilitas cek darah gratis. Di sini kita bisa lihat tuh pergerakan darah kita lancar atau tidak, lalu seberapa banyak kolesterol yang nempel di darah. Wow! Amazing lho ngeliat darah pada nempel-nempel... (hix!artinya kolesterolnya banyak!) Setelah periksa darah, saya pakai tuh nosephonenya. Efek yang diterima tubuh berbeda-beda di setiap orang, dan berbeda-beda tiap kali di pindah lubang kanan dan kiri. Kalau saya, ketika 15 menit pertama di lubang kanan, kaki kanan saya berasa kesemutan. Pindah ke kiri, kepala saya agak berat mengantuk. Setelah setengah jam, cek darah lagi, dan VOILA! darah saya mengalir dengan (lebih) lancar dibandingkan sebelumnya.
darah saya penuh kolesterol

darah yang abis di laser
Alat ini dikatakan sebagai pengganti olahraga, karena dia memecah molekul-molekul jahat yang menghambat pergerakan sel darah merah. Yah, masih pada ingat kan, kalau sel darah merah itu mengangkut apa? Kalau angkutannya terhambat (karena kolesterol), ya pasokan gizi dan oksigen ke seluruh tubuh juga terhambat. :-D Kalau yang malas olahraga, harus sering-sering terapi ini nih! Biar darahnya lancar! Atau kalau mau beli juga boleh, harganya 3,8juta sahaja! Mahal? Nggaklah, handphone seharga 5-6jutaan saja terbeli, masa kesehatan seumur hidup nggak terbeli? :-P Kalau punya alatnya, bisa tuh dipakai setiap hari biar aliran darah lebih lancar!
Terapi ini juga sedang dalam harga promosi lho! Sama seperti terapi ikan harganya. Kalau yang berminat, boleh lho menghubungi saya. Atau ke klinik saja langsung!

ini bukan saya
Yang terakhir yang saya coba adalah terapi totok. Semacam relaksasi dan bukan massage biasa. Karena yang dipegang tuh cuma titik-titik tertentu. Yang ditotok : tangan, kaki, wajah. Oiya, ada tambahan sekarang, pijat badan buat bapak-bapak only! Berhubung saya tertidur dalam proses penotokan, saya tidak bisa cerita banyak. Hanya saja, hasilnya kentara deh! Setelah ditotok, wajah saya terlihat lebih segar dibanding sebelumnya yang kucel in d'kumel. Lebih ada warnanya, biasanya warna muka kulit saya pucat tuh! :-P Pokoknya rileks banget deh! Semuanya harga promosi!

Nah, itu tadi pengalaman saya selama seminggu berada di UK. Apa, kuliah S2? Oh, bukan, saya bukan ke UK untuk kuliah atau liburan. Saya sedang ujian negara dua kali: hari Sabtu (23/10), dan hari Rabu (27/10) kemarin. Apa, London? Oh bukan, ini teh UK, Utan Kayu, lain UK, United Kingdom! >:)

Jadi, kalau ada kawan-kawan, bude-bude, pakde-pakde, tante-tante, om-om, mas-mas, teteh-teteh, bebaturan sadayana, kalau lewat Jalan Utan Kayu Raya jangan lupa mampir ya ke JALAN UTAN KAYU RAYA NOMOR 68 JAKARTA TIMUR (telepon : 021-8511032). Boleh main-main ke butik, liat-liat, banyak aksesoris yang juga cocok buat jadi hadiah. Bapak-bapak yang nganter ibu-ibu belanja, bisa nyobain terapi-terapinya. Pokoknya semua ada disini deh! :-D

Oke. Sekian laporan waktu bermain saya. Cukup sekian dan terima kasih.

Read Happily All.
Enjoy!
:-D

Comments

  1. hai :)

    ahahaaa kirain united kingdom beneran :D

    love ur blog, i followed urs. folback yaa :)

    ReplyDelete
  2. ahhhh beneran pengganti olahraga tuwwww.......
    tetep weh kalo mo sehat mah olahraganya kudu rajin, kan selain menurunkan kolesterol juga memproduksi hormon endorphin, otot dan tulang jadi kuat.. badan bugar, stamina ok! :D

    ReplyDelete
  3. rahma : salam kenal ya..:D

    adenofa : ng.....cuma bagian promosi buk! :p tp iya lho, yang mau flu gak jadi flu kalo rutin pake ini...xixixixi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

DILAN 1990, DILAN 1991, dan MILEA

"Jangan datang ke perempuan untuk membuat dia mau, tapi datanglah ke perempuan untuk membuat dia senang."

Saya hari ini sudah menyelesaikan buku MILEA-nya Pidi Baiq versi soft-reading (jangan tanya dapat dari mana!) setelah saya penasaran begitu buku itu keluar. Budget buku saya lagi dikurangi. Hahahaha.

Saya membeli Dilan 1990 dan Dilan 1991 secara terpisah, yang satu di toko buku di kota saya dengan diskon, dan yang satu lagi dengan dalih lagi-lagi penasaran akan kelanjutannya, saya pesan online dengan diskon juga. Ketika Milea keluar, saya hampir mau membeli ikutan PO, tapi saya nggak butuh CDnya. Akhirnya nggak jadi. Begini dan begitu, ini dan itu, akhirnya saya membaca Milea. Setelah selesai membaca Milea, apakah Ayah Pidi akan mengeluarkan buku lanjutan Dilan-Milea lain? Soalnya Milea kan sudah mau tunangan dan Dilan sudah punya pacar yang juga dia pikirkan selalu.Ups....

Saya kaget waktu membaca Milea di awal karena ternyata Milea ini dari sudut pandang Dilan, dan dua…

RIUH JAGAD MAYA

Setelah pilkada Jakarta usai, ternyata keriuhan jagad maya belum selesai.
Wow banget kaka... salut sama kamu-kamu-kamu yang tiada henti entah menebar fakta atau isu atau sekedar pendapat dan pemikirannya atau malah fitnah (na'udzubullah) di jagad maya. Konsistensi yang luar biasa.... *standing applause*
Seakan-akan energimu tiada habisnya untuk mencari dan mencari, sebar dan membagi.
Coba energimu dialihkan untuk lebih keras mencari jodoh dan menggenapkan setengah dien. #eh
Coba energimu dialihkan untuk  mencari keahlian baru yang bisa berguna untuk nambahin CV atau sekedar keterampilan kerja dan kreatifitas. #uh-huh
Coba energimu digunakan untuk berbaikan dengan teman-temanmu yang terputus silaturahminya karena satu atau dua kata yang menyulut pertengkaran yang sesungguhnya tidak penting dan merugikan. #udahsipbelum?
Coba, lagi, energimu digunakan untuk mencari uang lebih banyak supaya bisa mencari restoran yang murah dan enak supaya bisa traktir keluarga besarmu. #yanginisipbange…

SCURVY

SCURVY. Pernah dengar sebelumnya? Nggak? Saya juga tadinya belum pernah baru dengar. :-D Gara-gara cerpen yang saya buat, saya jadi tahu kata ini, SCURVY, beserta arti lainnya. Kalau menurut terjemahan Om Gugel, SCURVY ini artinya CURANG. Curang itu contohnya seperti ini, "Hati-hati awas jatuh ke CURANG!", atau seperti ini, "Tolong tambahkan uang saku bulanan aku donk Pa, CURANG nih buat jajan.".  Garink?  Yes, I Am! :-P
Kali ini saya bukan membahas mengenai SCURVY=CURANG. Ada SCURVY yang lain. SCURVY yang berarti adalah defisiensi vitamin C. Wow! Saya kira tadinya kalau kekurangan vitamin ya namanya hanya avitaminosis. Ternyata, yang ini ada nama penyakitnya! SCURVY. Mau tau lebih lanjut? Enjoy this writing!